Senin, 16 Januari 2017

Talkshow Parenting SDIT Thoriq Pondok Hijau Bekasi

Suasana akrab, Dik Doang, Ustadzah Nurjana Hulwani, Imam Maliki (moderator) & para peserta Talkshow Parenting 2017

Sabtu, 14 Januari 2017 lalu, gelaran kegiatan parenting SDIT Thoriq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai Bekasi (SDIT Thoriq PHP), yang rutin diadakan setahun sekali, kembali digelar. Acara yang mengambil format Talkshow Parenting bertema “Ingin Anak Hebat, Tapi Ortunya Biasa Aja, Bisa Ga Sih..?”, berhasil menarik perhatian lebih dari 400 orang peserta yang memenuhi Ballroom Hotel Amaroossa Grande Bekasi. Tahun ini, panitia menghadirkan Pembicara Utama Dik Doank, yang merupakan seorang public figure, aktivis seni dan pendidikan yang juga sekaligus sebagai pemilik Kandank Jurank Doank. Hadir mendampingi pembicara utama, juga ada Ustadzah Nurjanah Hulwani, yang merupakan seorang pendakwah sekaligus pemerhati Islamic Parenting.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya kegiatan parenting ini dilaksanakan di sekolah, tahun ini diadakan di luar sekolah. Dan karena itu pula dari sisi pembicara, kami tahun ini menghadirkan 2 pembicara sekaligus, yaitu pembicara  satu dari kalangan praktisi pendidikan, yang membagi pengalamannya, dan diimbangi dengan pembicara satunya lagi yang merupakan seorang pendakwah, yang juga memang konsentrasinya pada pola pengasuhan anak yang Islami. Jadi kami berharap ada pembanding untuk penyeimbang, sehingga para orang tua yang hadir, bisa menyimpulkan sendiri dan memilah sendiri mana yang baik bagi mereka”, kata Ketua Panitia, Afnita Sari yang juga merupakan pendiri BuBu Organizer, menjelaskan.
Para pembicara di panggung menyampaikan materinya.

Acara yang berlangsung selama sekitar 3 jam itu, selain menghadirkan 2 pembicara, juga menghadirkan Imam Maliki sebagai moderator talkshow. Sejumlah penampilan anak-anak SDIT Thoriq PHP pun juga dihadirkan untuk meramaikan kegiatan. Bazaar dan juga bagi-bagi hadiah doorprize yang berjumlah puluhan hingga kontes foto kelas pun menjadi salah satu yang dinanti para peserta. 

Berikut ini adalah testimoni dari para peserta yang hadir di acara Talkshow Parenting, Sabtu 14 Januari 2017 lalu di Ballroom Amaroossa Grande Hotel Bekasi.

Ibu Fri Yulistika, wali murid kelas 2C SDIT Thoriq PHP Bekasi :
Kegiatan yang sangat bagus untuk kita sebagai orangtua, bisa belajar bagaimana kita seharusnya memperlakukan anak, tentunya dengan cara yang islami. Pembicara banyak memberikan motivasi walau kurang menyambung dengan tema yang ada, mungkin karena ada 2 nara sumber yang beda karakter. Selanjutnya mungkin cukup dengan 1 nara sumber dengan karakter yang kuat, sehingga apa yang disampaikan bisa maksimal.

Alfiera Meutia, wali murid kelas 3C dan 4C SDIT Thoriq PHP Bekasi :
Subhanallah..keren lah! Dipertahankan aja. Pesannya (para pembicara) mengena buat saya sih.. Jadi kembali memantapkan tujuan setiap orang tua untuk bersama-sama menjadikan anak sholeh dan cerdas dan tetap menomorsatukan Akherat.

Kurniasari, SMA Islam Darul Abror Jatisampurna Bekasi :
Pembicaranya keren, inspiratif dan luar biasa. Tidak terlalu banyak memaparkan hal-hal yang bersifat teori. Materinya sangat aplikatif, bermakna dalam dan yang terpenting dapat diterapkan oleh semua peserta. Rangkaian acara juga singkat dan padat sehingga tidak membuat peserta bosan.

Witri, Wali Murid kelas 6A SDIT Thoriq PHP Bekasi :
Masha Allah keren.. meski agak keliru ekspektasi yang saya dan suami bayangkan dari tema yang ada. Jujur, ga nyangka seorang Dik Doank bisa jadi religious begitu. Quotes-nya banyak yang menohok, meski ada beberapa hal yang ga sepenuhnya setuju. Tapi selebihnya keren, menginspirasi banget, sempat beberapa kali sampe keluar air mata. O ya satu lagi, yang ga kalah menarik Lomba Foto Kelas, ide yang cerdas. Mommy TBZ yang macam-macam karakter, gaya dan pembawaannya, eeh ternyata bisa disatukan oleh satu hal, Foto.

Nining, POMG SDIT Thoriq Jatimulya Bekasi :
Keren.. karena pengurus POMG rata-rata Ibu Rumah Tangga bisa menyelenggarakan acara seminar di kelas hotel berbintang, dan banyak sponsornya. Untuk berikutnya, untuk sambutan-sambutan jika waktunya tidak mencukupi, mungkin agar salah satunya saja, misalnya Ketua Pelaksana atau Ketua POMG.

Ami, Guru TKIT Thoriq Bin Ziyad Bekasi :
Acaranya sangat berkesan, namun waktunya kurang lama. Materi yang disampaikan jelas, agar mendidik atau melakukan sesuatu dengan hati atau cinta, bukan dengan beban atau paksaan. Mendidik dengan keteladanan, pembiasaan yang baik, memberi penghargaan, sabar dan syukur.

Rahmi Fitria, TK YAIS Rawalumbu Bekasi, calon siswa SDIT Thoriq PHP Bekasi :
Acaranya bagus. Pesertanya juga antusias dan rame. Hanya saja materi pembahasannya kurang mendalam. Mungkin karena ada 2 pembicara dengan waktu yang terbatas yaa..  

Endah Nurhikmah, Wali murid kelas 5 B SDIT Thoriq PHP Bekasi :
Subhanallah betapa sangat menginspirasi untuk orang tua yang bekerja sehingga dengan mengikuti seminat parenting ini bisa menambah ilmu untuk mendidik anak menjadi hebat dan berkualitas islami. Sebagai masukan, mungkin berikutnya bisa ditambahkan dengan mengundang psikolog anak yang memang berkompeten di bidangnya.

Siti Muslimah, S.Pd. Guru SDIT Thoriq PHP Bekasi :

Pemilihan tempat di Ballroom hotel mengundang minat orangtua untuk hadir karena luas dan nyaman. Ditambah lagi pembicaranya bagus dan berkesan. Alhamdulillah bapak ibu guru berkesempatan diundang juga. Ada acara Lomba Foto Kelas, seru banget..!

Nurleli, wali murid kelas 2C, SDIT Thoriq PHP Bekasi :
3 kata dari saya, Awesome, Inspiring, Motivating. Luar biasa berkualitas sampai ke dalam hati. Intinya ikhlas dan sabar. Terima kasih untuk POMG dan tim yang solid, yang telah memberikan pelayanan terbaiknya. Barakallah..

   
Juara Kontes Foto Kelas, diraih kelas 1C. Konsepnya Candid acara Arisan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar